Free Music Search Free Music Search Free Music Search Free Music Search Free Music Search
Selamat Datang di Website Kantor SAR Surabaya
08:27:38

Detail Berita

Kakansar Surabaya Terima Kunjungan Kabasarnas ( Save-to-PDF )

 

SURABAYA – Kepala Kantor SAR (Kakansar) Surabaya, Sutrisno, S.Sos., M.M., kemarin Selasa (24/4/2012) pagi, menerima kunjungan Kepala Badan SAR Nasional (Kabasarnas), Marsdya TNI Daryatmo, S.IP., yang didampingi oleh Direktur Sarana Prasarana (Dirsarpras) Basarnas, Laksma TNI Rudy Hendro S.

Kunjungan ini bertepatan dengan kegiatan Upacara Bendera dan Tasyakuran memperingati Ulang Tahun BASARNAS, Juara Umum “3rd SAR Challenge”, dan Hari Kartini Tahun 2012. “Walau bukan kunjungan resmi, kami mempersiapkan acara ini dengan baik untuk menyambut kunjungan Kabasarnas di Kantor SAR Surabaya”, kata Sutrisno.

Ada kegiatan menarik dalam acara ini, diantaranya lomba fashion show dengan busana kebaya, serta lomba merangkai bunga dan buah. Acara ini dihadiri oleh sejumlah undangan, seperti Danlanud Surabaya, Danlanudal Juanda, Danpuspenerbal, Danwing Udara I, Danron 400 Lanudal  Juanda, perwakilan PT Angkasa Pura I Juanda, Ka Otoritas Bandara Juanda, dan Ka PT Pertamina Aviation Juanda.

Dalam sambutannya, Kabasarnas menekankan agar para rescuer Kantor SAR Surabaya terus melakukan latihan dan memberikan pertolongan untuk setiap musibah, tidak hanya sebatas pada musibah penerbangan dan pelayaran saja. Selain itu, Kabasarnas juga berpesan untuk meningkatkan koordinasi dengan potensi SAR yang ada di wilayah Jawa Timur.

 

 

Di sela tatap muka dengan para pegawai Kansar Surabaya, Kabasarnas dihibur dengan sejumlah persembahan menarik yang ditampilkan oleh para pegawai Kantor SAR Surabaya, yaitu tari sapu ranjau dan senam poco-poco. Beliau pun berkenan menyanyikan satu buah lagu.

 

 

Setelah mengunjungi Kantor SAR Surabaya, Kabasarnas didampingi Dirsarpras dan Kakansar Surabaya serta Para Petinggi Instansi Militer di Surabaya melakukan kunjungan ke Skuadron 400 Lanud AL Juanda untuk meninjau secara langsung sarana-prasarana milik BASARNAS yang ditempatkan di sana, yaitu Helikopter Bolco 105 HR 1521 dan 2 unit mobil operasional crew helikopter tersebut.

Dalam kesempatan ini, Kabasarnas kembali menekankan agar Kantor SAR Surabaya semakin meningkatkan kerjasama dengan potensi SAR (seperti TNI) dan merespon setiap laporan terjadinya musibah. (Tholib/Humas)

 

Related :