Isrin Korban Tenggelam di Sungai Randu Tengah Ditemukan

Banyuwangi – Isrin (54) berhasil ditemukan tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal di sebuah aliran sungai kecil di area persawahan, yang terletak pada koordinat 8° 23' 38" S – 114° 10' 23" E, pada Sabtu (8/4) pukul 09.10 WIB. Setelah dievakuasi dari lokasi penemuan, selanjutnya jenazah korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Komandan tim operasi Pos Siaga SAR Banyuwangi, Brian Gautama mengatakan, upaya untuk mencari keberadaan korban yang merupakan warga dusun Krajan, RT 05 RW 02, desa Yosomulyo, dilaporkan  tenggelam di sungai Randu Tengah, kecamatan Gambiran, kabupaten Banyuwangi ini telah dilakukan dengan mengerahkan empat SRU (Search and Rescue Unit).

Brian menambahkan, SRU pertama, kedua dan ketiga melakukan penyisiran dari lokasi kejadian musibah hingga ke aliran sungai Randu Tengah yang berada di areal persawahan. Sementara itu, SRU keempat melakukan pencarian di beberapa titik aliran sungai di areal persawahan yang dicurigai sebagai titik yang dilintasi korban.

Selain melakukan penyisiran, tim SAR gabungan juga menyebarluaskan informasi terkait kejadian musibah tenggelamnya Isrin ini ke sejumlah warga yang berdomisili di sekitar aliran sungai Randu Tengah. Tujuannya adalah jika ada warga yang mengetahui keberadaan korban, agar dapat melaporkannya kepada petugas.

Selain tim operasi Pos Siaga SAR Banyuwangi, upaya pencarian Isrin juga melibatkan personel gabungan dari sejumlah instansi / organisasi potensi SAR, yaitu TRC BPBD kabupaten Banyuwangi, Koramil Gambiran, Polsek Gambiran, Serdadu Alam, BSI (Banyuwangi SAR Independen), RAPI dan Senkom. (Lib)
Link Terkait
PEJABAT